Turis Asal Timur Tengah Meningkat Usai Kunjungan Raja Salman ke Bali

Category : Lifestyle
Turis Asal Timur Tengah Meningkat Usai Kunjungan Raja Salman ke Baliby Fitrinion.Turis Asal Timur Tengah Meningkat Usai Kunjungan Raja Salman ke BaliUsai kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya ke Bali bulan Maret 2017 lalu, ternyata membuat adanya peningkatan dari jumlah turis asal Timur Tengah ke Pulau Dewata. Khususnya lagi adalah lokasi dimana sang raja saat itu tengah menginap di ST Regis di Nusa Dua Bali. Hal tersebut juga diungkapkan oleh ST Regis Butler Supervisor, Mohamad Sofyan […]

Usai kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya ke Bali bulan Maret 2017 lalu, ternyata membuat adanya peningkatan dari jumlah turis asal Timur Tengah ke Pulau Dewata. Khususnya lagi adalah lokasi dimana sang raja saat itu tengah menginap di ST Regis di Nusa Dua Bali. Hal tersebut juga diungkapkan oleh ST Regis Butler Supervisor, Mohamad Sofyan bahwa okupansi hotel yang berasal dari turis asal Timur Tengah meningkat hingga mencapai 50 persen.

“Semuanya ingin tahu apa saja yang dilakukan Raja Salman di Hotel ini,” kata Mohamad Sofyan seperti dilansir laman Liputan6.

Strategi mempromosikan paket wisata napak tilas Raja Salman yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata (kemenpar) dan Famtrip TA/TO Timteng berhasil menjaring minat para wisatawan mancanegara tersebut. Promosi digelar mulai tanggal 11 hingga 18 April 2017. Paket wisata itu dimulai dari rute Jakarta-Surabaya-Lombok-Bali. Di Bali mereka pun menginap di hotel yang sama dengan yang digunakan oleh pemimpin kerajaan Arab Saudi tersebut yakni di ST Regis Nusa Dua.

“Karena Wisman Timteng memang pengeluaran uangnya tinggi, jika dia sudah bahagia dan puas dengan pelayanan, apapun juga akan dibayar dan diselesaikan,” tambah Sofyan.

Keuntungan tentu saja tidak hanya didapat oleh Bali saja, sebab Kemenpar menambahkan juga beberapa kota lain di tanah air untuk masuk dalam paket wisata tersebut. Semua kota tersebut adalah yang dikunjungi oleh rombongan Raja Salman, sehingga memicu rasa penasaran dari para turis asal Timur Tengah tersebut.

”Raja Salman itu The Power of Endorser,” ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply