DPR Kabulkan Naturalisasi Ezra Walian Jadi WNI

Category : Olahraga
DPR Kabulkan Naturalisasi Ezra Walian Jadi WNIby yazidkuon.DPR Kabulkan Naturalisasi Ezra Walian Jadi WNIDPR atau Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia akhirnya menyetujui berkas usulan untuk menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI oleh striker muda yang bermain untuk Jong Ajax Ezra Walian. Ezra Walian sendiri memang memiliki darah keturunan Indonesia yakni Manado dan juga Belanda. Tidak hanya Ezra, namun DPR juga menyetujui berkas ajuan untuk menjadi Warga Negara Indonesia milik […]

DPR atau Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia akhirnya menyetujui berkas usulan untuk menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI oleh striker muda yang bermain untuk Jong Ajax Ezra Walian. Ezra Walian sendiri memang memiliki darah keturunan Indonesia yakni Manado dan juga Belanda. Tidak hanya Ezra, namun DPR juga menyetujui berkas ajuan untuk menjadi Warga Negara Indonesia milik sang ayah yakni Glenn Walian.

Perihal naturaslisasi yang diajukan oleh Ezra dan Glenn Walian memang telah lama disetujui oleh Presiden Joko Widodo namun untuk urusan selanjutnya adalah di DPR memang sempat tertahan dengan waktu yang bisa dibilang cukup lama. Akhirnya setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Imama Nahrawi yang mengunjungi DPR tepatnya di Komisi X akhirnya, berkas tersebut kemudian dibahas dan disetujui.

“Kami berterima kasih Komisi X telah memberikan pertimbangan sekaligus saran dan nasihat yang sangat produktif terutama untuk PSSI agar memanfaatkan momentum naturalisasi Ezra dan Glen Walian sebaik agar berujung kepada prestasi bukan semata mengoleksi daftar nama naturalisasi,” beber Menpora beberapa waktu lalu.

Meski memang sempat nyangkut lama di pihak DPR namun Imam Narawi yang menjadi salah satu pihak yang mengurus naturalisasi Ezra menilai bahwa proses naturalisasi Ezra Walian ini terbilang yang paling cepat dari ajuan naturalisasi yang lain.

“Namanya naturalisasi ada mekanisme yang cukup panjang,” ujar Imam Nahrawi.

“Dari usulan yang bersangkutan (Ezra Walian) kepada cabor (cabang olahraga), cabor ke KONI, setelah itu baru ke saya, lalu Menkumham. Dari Menkumham lanjut ke Presiden nanti atas pertimbangan semua ini baru ke DPR. Nanti selanjutnya DPR akan memanggil saya selaku pemberi rekomendasi ke kami menanyakan apa alasan saya merekomendasi beliau,” bebernya

“Tahapannya sekarang masih di DPR. Saya rasa ini proses naturalisasi paling cepat. Dulu ada atlet gulat butuh waktu dua tahun untuk naturalisasi. Ini belum ada satu tahun lho.” Pungkas Menpora.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply