Del Piero Sesalkan Sikap Agresif Buffon ke Wasit Michael Oliver

Category : Olahraga
Del Piero Sesalkan Sikap Agresif Buffon ke Wasit Michael Oliverby Fitrinion.Del Piero Sesalkan Sikap Agresif Buffon ke Wasit Michael OliverAlessandro Del Piero memberikan pernyataan yang berbeda dengan beberapa pemain lainnya tentang pertandingan Real Madrid vs Juventus yang berakhir 3-1 dan memupus mimpi Juventus untuk berlaga di semi final Liga Champions Eropa 2018 ini. Mantan pemain Timnas Italia tersebut justru menyayangkan sikap Buffon yang dinilainya terlalu agresif pada pertandingan tersebut. Khususnya kala Real Madrid mendapatkan […]

Alessandro Del Piero memberikan pernyataan yang berbeda dengan beberapa pemain lainnya tentang pertandingan Real Madrid vs Juventus yang berakhir 3-1 dan memupus mimpi Juventus untuk berlaga di semi final Liga Champions Eropa 2018 ini. Mantan pemain Timnas Italia tersebut justru menyayangkan sikap Buffon yang dinilainya terlalu agresif pada pertandingan tersebut. Khususnya kala Real Madrid mendapatkan hadiah penalti di menit terakhir injury time tersebut.

Buffon memang terlihat terlalu emosi kala mendapati timnya harus gugur karena penalti yang diberikan wasit kepada pihak Real Madrid di menit terakhir babak kedua tersebut. Penalti itu sendiri diberikan atas pelanggaran kecil yang Benathia atas Vasquez di kotak penalti. Akhirnya Ronaldo berhasil mengkonversi kesempatan tersebut menjadi gol dan membuat agregat berubah menjadi 4-3.

Del Piero sendiri memang mengakui dan merasakan apa yang dirasakan oleh para pemain Juventus. Terlebih saat mereka telah berupaya keras untuk mengejar defisit gol kandang yang cukup banyak. Dan disaat semua mimpi sudah didepan mata, kenyataannya harus hancur hanya karena pelanggaran yang sangat kecil oleh keputusan wasit. Meski demikian, Del Piero sendiri juga tak ingin membenarkan apa yang dilakukan oleh Buffon pada wasit kala itu.

Selain itu, Buffon juga telah memberikan kritiknya pada performa wasit kala pertandingan dilaksanakan di Turin. Paulo Dybala yang kala itu harus diberikan kartu merah oleh wasit dan akhirnya tak bisa berlaga di Santiago Bernabeu.

“Ketika Gigi bicara tentang wasit, sejujurnya saya tidak paham dengan apa yang dikatakannya. Saya tidak paham kenapa ia masih bicara soal pertandingan sebelumnya. Saya paham bahwa itu adalah momen yang membuat mereka frustrasi tapi saya rasa Gigi akan berkata hal lain dalam beberapa hari ke depan ketika emosinya sudah reda,” jelas Del Piero.

Juventus pun akhirnya harus tersingkir, sehingga Italia pun hanya menyisakan satu tim lagi di Liga Champions yakni Roma. Tim yang ditukangi oleh Eusebio Di Francesco tersebut nantinya akan menghadapi Liverpool di semi final.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply