3 Kerusakan yang Terjadi Jika Tidak Service Kawasaki

Category : Otomotif
3 Kerusakan yang Terjadi Jika Tidak Service Kawasakiby Fitrinion.3 Kerusakan yang Terjadi Jika Tidak Service KawasakiKawasaki merupakan motor yang membutuhkan perawatan yang ekstra mengingat komponen pada motor ini harganya cukup mahal. Bahkan beberapa komponennya hanya bisa Anda dapatkan dengan membelinya langsung di bengkel resmi Kawasaki. Mengingat hal ini Anda harus melakukan service secara rutin jika tidak akan terjadi kerusakan pada motor Kawasaki. Kerusakan Tarikan Bawah Kawasaki Terjadinya kerusakan pada bagian […]

Kawasaki merupakan motor yang membutuhkan perawatan yang ekstra mengingat komponen pada motor ini harganya cukup mahal. Bahkan beberapa komponennya hanya bisa Anda dapatkan dengan membelinya langsung di bengkel resmi Kawasaki. Mengingat hal ini Anda harus melakukan service secara rutin jika tidak akan terjadi kerusakan pada motor Kawasaki.

  • Kerusakan Tarikan Bawah Kawasaki

Terjadinya kerusakan pada bagian tarikan bawah motor Kawasaki yang membuat putaran bawah terasa berat. Bahkan Anda mengalami kesusahan saat akan menyalakan motor Kawasaki Anda terlebih jika tidak digunakan dalam waktu lama.

Kerusakan ini dapat terjadi karena permasalahan yang ada pada karburator yang disebabkan oleh campuran udara dengan bensin. Anda perlu mengatasi permasalahan ini dengan membawanya ke bengkel Kawasaki untuk membuat posisi pilot jet naik satu step. Jika tarikan bawah masih terasa berat maka Anda bisa menaikkan jetnya satu step lagi.

Anda bisa melakukan tes dengan mengendarai motor Kawasaki untuk memastikan posisi jetnya sudah cocok dan tarikan bawah tidak terasa berat lagi. Jika Anda tidak segera mengatasi permasalahan maka akan terjadi konsumsi bahan bakar yang lebih boros.

  • Permasalahan KIPS Kawasaki

KIPS berfungsi sebagai penambah tenaga cara kerja komponen ini dengan membuka katup buang setelah mesin motor bekerja. Jika terjadi kerusakan maka akan KIPS akan membuka lubang pembuangan tambahan yang menyebabkan sirkulasi gas buang menjadi lebih cepat. Akibat yang ditimbulkan adalah pemakaian bensin menjadi lebih bros dari pemakaian biasanya.

Permasalahan pada bagian ini terjadi karena Anda jarang melakukan service motor sehingga menyebabkan tumpukan kerak sisa gas buang. Geraknya berputar dengan terhambat karena itu penting dilakukan pembersihan secara rutin pada bagian kepala silinder. Anda dapat melakukan service ke bengkel Kawasaki terdekat.

  • Mesin Mengalami Overheat

Kerusakan yang dapat terjadi akibat kelalaian Anda yang tidak melakukan service secara rutin yang ketiga adalah mesin yang terlalu panas. Kerusakan ini terjadi karena sirkulasi pendinginan pada bagian radiator atau juga pada bagian pasokan bensin juga oli samping yang sudah tidak ideal.

Anda bisa melakukan pemeriksaan kerusakan ini lebih awal sehingga tidak sampai terjadi overheat. Anda bisa memeriksa air radiator pada motor Kawasaki Anda. Jika sudah menunjukkan kondisi radiotor yang sudah rusak maka segera membawanya motor ke bengkel.

Anda dapat menghindari kerusakan dengan tidak menggunakan air biasa untuk mengisi radiator motor. Jika menggunakan air biasa akan menyebabkan kotoran dan karat menyumbat sirkulasi air ke bagian mesin. Anda juga dapat melakukan pencegahan dengan memeriksa jalur oli samping. Pastikan campuran oli samping dengan bahan bakar tidak terlalu sedikit.

Kerusakan ini juga dapat dilakukan dengan membuat kondisi karburator dalam keadaan lembap Tujuannya agar pembakaran pada bagian kepala piston motor tidak kering dan tidak terlalu panas. Dua cara ini dapat dilakukan oleh teknisi yang ahli di bidangnya.

Lakukan service Kawasaki dengan mendatangi bengkel resmi karena teknisi yang digunakan sudah ahli untuk mengatasi merek motor Anda. Barang-barang dan suku cadang yang tersedia juga memang telah disesuaikan dengan kebutuhan motor. Anda juga akan mendapatkan harga yang sesuai dengan pasaran.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply